TMMD Reguler ke-120 Resmi Ditutup Kebahagiaan Warga Desa Sijenggung

TMMD Reguler ke-120 Resmi Ditutup Kebahagiaan Warga Desa Sijenggung

TMMD Reguler ke-120 Resmi Ditutup Kebahagiaan Warga Desa Sijenggung

Banjarnegara – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0704/Banjarnegara resmi ditutup pada Jumat (7/6). Penutupan acara berlangsung meriah di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (10/06/24).

 

Salah satu momen yang paling berkesan dari program ini adalah renovasi rumah warga. Sutono, seorang warga Dusun Tempuran, RT 2 RW 1, adalah salah satu penerima manfaat dari program ini. Rumah Sutono yang sebelumnya tidak layak huni, kini telah direnovasi menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak.

 

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD ini. Rumah saya sekarang jauh lebih baik dan layak untuk ditinggali. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” kata Sutono dengan wajah penuh kebahagiaan.

 

Program TMMD Reguler ke-120 ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik seperti renovasi rumah dan pembuatan jalan rabat beton, tetapi juga mencakup kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan program kesejahteraan lainnya. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

 

Inspektur Daerah Militer (Irdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., memimpin upacara penutupan dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi. “Kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat adalah kunci keberhasilan program ini. Saya berharap hasil dari TMMD dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

 

Penutupan acara juga dihadiri oleh Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf Jamaludin, S.I.P., serta Penjabat Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, Bupati Masrofi menekankan pentingnya menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.

 

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras TNI dan partisipasi aktif masyarakat dalam program TMMD ini. Hasilnya sangat nyata dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan terus mendukung program-program serupa di masa mendatang,” kata Bupati Masrofi.

 

Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, S.T., selaku Dansatgas TMMD, mengungkapkan bahwa keberhasilan program ini adalah hasil dari sinergi yang baik antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. “Kerjasama yang terjalin selama program ini sangat luar biasa. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga untuk pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Acara penutupan TMMD Reguler ke-120 juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan budaya dan hiburan yang melibatkan warga Desa Sijenggung. Momen ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat.

 

Dengan berakhirnya program TMMD Reguler ke-120, diharapkan hasil pembangunan yang telah dicapai dapat membawa manfaat jangka panjang bagi warga Desa Sijenggung dan sekitarnya. “Kami berharap momentum kebersamaan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan yang lebih baik di masa depan,” tutup Brigjen TNI Yudi Pranoto.

 

Penutupan TMMD Reguler ke-120 ini menjadi penanda selesainya berbagai proyek pembangunan yang telah direncanakan, sekaligus membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat di masa mendatang untuk kemajuan Banjarnegara.(Pendimbna).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow