Penerjunan Paralayang Meriahkan TMMD Reguler ke-120 di Banjarnegara

Penerjunan Paralayang Meriahkan TMMD Reguler ke-120 di Banjarnegara

Penerjunan Paralayang Meriahkan TMMD Reguler ke-120 di Banjarnegara

Banjarnegara – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dimeriahkan dengan penerjunan paralayang binaan Lanud JB. Soedirman pada Jumat (07/06/24). Acara spektakuler ini berhasil menarik perhatian warga dan meningkatkan semangat gotong royong dalam pelaksanaan TMMD. Sabtu (08/06/24).

 

Penerjunan paralayang tersebut dilakukan oleh atlet-atlet terlatih yang dipimpin langsung oleh Danlanud JB. Soedirman, Letkol PNB Tatag Onne Setiawan. Kegiatan ini menjadi hiburan sekaligus simbol semangat tinggi dan dedikasi para prajurit TNI dalam mendukung pembangunan di daerah pedesaan.

 

Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi atas kegiatan ini. "Penerjunan paralayang ini tidak hanya menambah semarak TMMD, tetapi juga menunjukkan kekompakan dan keterampilan tinggi para prajurit TNI. Ini adalah bentuk motivasi bagi masyarakat untuk terus bekerja sama dalam membangun desa," ujarnya.

 

Letkol PNB Tatag Onne Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan paralayang ini merupakan bagian dari program pembinaan potensi dirgantara Lanud JB. Soedirman yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dan meningkatkan minat terhadap olahraga dirgantara. "Kami ingin menunjukkan bahwa TNI bukan hanya tentang pertahanan dan keamanan, tetapi juga turut serta dalam kegiatan yang mendukung pembangunan dan memberikan hiburan edukatif bagi masyarakat," katanya.

 

Warga Desa Sijenggung tampak antusias menyaksikan atraksi paralayang yang melintasi langit desa mereka. Penerjunan ini menjadi momen yang berkesan bagi warga, terutama anak-anak yang jarang melihat kegiatan semacam ini. "Ini pengalaman yang luar biasa. Kami sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan TMMD yang diisi dengan berbagai acara menarik," ungkap Sarman, salah satu tokoh masyarakat Desa Sijenggung.

 

Kegiatan TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung mencakup berbagai pembangunan infrastruktur dan kegiatan sosial. Selain penerjunan paralayang, rangkaian kegiatan lainnya meliputi pembangunan jalan, rehab fasilitas umum, dan penyuluhan kesehatan. Program ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di desa-desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"TMMD ini adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Kami berharap hasil dari program ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga Desa Sijenggung dan sekitarnya," kata Brigjen TNI Yudi Pranoto.

 

Acara penutupan TMMD Reguler ke-120 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, termasuk atraksi kesenian dan penyerahan simbolis hasil pembangunan kepada masyarakat. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program ini. Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan ini terus terjaga," tutup Letkol PNB Tatag Onne Setiawan.

 

Dengan suksesnya kegiatan TMMD Reguler ke-120 dan kemeriahan penerjunan paralayang ini, Desa Sijenggung diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memanfaatkan program TMMD untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(Pendimbna).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow